Selasa, 01 April 2014

Lima Peringatan Nabi SAW

            Suatu ketika Nabi SAW datang di antara para sahabat Muhajirin dan bersabda, “Wahai para sahabat Muhajirin, ada lima perkara, jika kalian diuji dengan lima perkara itu, hendaklah kalian berlindung kepada Allah, dan sungguh aku telah terlebih dahulu berlindung (kepada Allah) darinya. Semoga kalian tidak akan pernah mendapatinya …..”
            Selanjutnya beliau menjelaskan, yang pertama adalah : Tiada menjalar pelacuran atau tindak asusila pada suatu kaum, sehingga dilakukan secara terang-terangan, bahkan dilegalisir, kecuali akan menjalar pada mereka wabah (penyakit) tha’un dan berbagai macam penyakit yang tidak pernah terjadi pada nenek moyang mereka di masa lalu.
            Kedua adalah : Tidaklah menjalar praktek mengurangi takaran dan timbangan, kecuali akan dilanda bala’ atau musibah berkurangnya hasil bumi dan beban kehidupan sehari-hari yang berat, serta penguasa yang dholim atau kejam.
            Ketiga adalah : Tidaklah orang-orang yang kaya menahan atau menolak membayar zakat hartanya, kecuali hujan akan tertahan turun dari langit, sehingga seandainya tidak ada hewan ternak, tentulah hujan tidak akan pernah turun lagi.
            Keempat adalah : Tidaklah suatu kaum menyalahi janjinya kepada Allah dan Rasul-Nya, kecuali Allah akan mendatangkan kepada mereka penjajah dari golongan lainnya, yang akan merampas sebagian dari harta milik mereka.
            Kelima adalah : Tidaklah para pemimpin (para imam) menghukum dengan hukum selain kitab Allah (atau berlawanan dengan kitabullah), serta memilih dan memilah hukum dalam kitabullah (yakni hanya yang sesuai dengan kepentingan pribadi dan nafsunya yang dipakai), kecuali Allah akan menjadikan kebinasaan/kerusakan timbul di antara mereka sendiri.     

Note:ii524

Tidak ada komentar:

Posting Komentar